Thursday, May 7, 2009

Final Idaman (Untung Gue Bener)


JOSEP GUARDIOLA (foto: taringa)

FINAL Idaman akhirnya tercipta juga di Roma, Italia. Di partai puncak Liga Champions 2007/08, 27 Mei mendatang, Manchester United ditantang Barcelona. Seru, itu pasti. Menegangkan, mudah-mudahan. Yang jelas, menurut gue, dua tim ini memang yang paling pantas tampil di final. 

MU dengan segudang prestasinya berintikan kombinasi pemain muda dan senior yang punya jam terbang mumpuni. Sedangkan Barcelona, wuiih, tim asuhan Josep Guardiola ini memang tengah menjulang penampilannya. Permainan mereka di lapangan enak dilihat, atraktif, dan yang paling penting mereka mengusung sepak bola menyerang. 

Jangan heran, kalo saat ini mereka telah mencetak 100 gol di 34 laga La Liga. Jumlah itu jauh lebih banyak dari rekor Barcelona saat bergelar "The Dream Team" asuhan Johan Cruyff di era pertengahan 1990-an. Ketika itu, mereka paling banyak mencetak 91 gol. 

Salut deh buat Guardiola. Enggak nyangka, mantan gelandang bertahan bisa bikin timnya ultraofensif, luarrrr biasaa.

Jadi, gue gak peduli apa kata orang tentang semifinal kedua mereka lawan Chelsea. Memang, di pertandingan itu banyak keputusan wasit Tom Henning Ovrebo yang kontroversial. Gue catat, seharusnya memang, Chelsea setidaknya bisa dapet dua penalti—bukan empat penalti—seperti yang diklaim Didier Drogba dan kawan-kawan.

Yang jelas, duel MU kontra Barcelona di Roma bakal jadi penentu tim mana sebenarnya juara Eropa sejati. Dan, yang paling penting, ini sesuai dengan prediksi gue waktu siaran di I-Radio, Jumat, 1 Mei lalu, he, he, he. Untung bener, kalo salah kan malu. :) * rock n’ roll rules \m/


No comments:

Post a Comment