Friday, March 11, 2011

Steven Tyler Tolak Bergabung dengan Led Zeppelin?

STEVEN TYLER (foto:93,6KKLZ)
NAMA band legendaris Inggris, Led Zeppelin, sepertinya tak cukup besar bagi Steven Tyler. Buktinya, vokalis Aerosmith itu menolak kesempatan menjadi penyanyi utama Zeppelin, menggantikan Robert Plant.

“Saya memang sempat mengikuti audisi untuk menggantikan Robert Plant. Tapi, saya berubah pikiran,” ujar Tyler seperti dikutip Guardian, beberapa hari lalu.  ”Saat Jimmy Page (gitaris Zeppelin) menanyakan apakah saya bersedia merekam lagu bersama mereka, saya katakan ‘tidak’. Saya masih penyanyi Aerosmith.”

Seperti diketahui, Zeppelin yang namanya benar-benar menjulang pada pertengahan tahun 1970-an itu memang berniat melakukan reuni dan mengeluarkan album baru. Page dan John Paul Jones tetap memainkan gitar dan bass. Sementara posisi drummer yang lowong lantaran meninggalnya John Bonham di tahun 1980, diisi putranya, Jason. Hanya Robert Plant, yang menolak kembali bergabung.

Untuk itulah, Zeppelin menggelar audisi, sejak November tahun lalu. Beberapa nama vokalis top pun dijajal, termasuk Myles Kennedy, vokalis Alter Bridge. Sayang, begitu mereka merasa cocok dengan Tyler, ayah model dan aktris cantik, Liv Tyler itu malah menolak.

RETAK - Steven Tyler dan Joe Perry dikabarkan retak (foto:nightmaircreative)
Tyler  yang telah menelurkan 14 album bersama Aerosmith itu mengaku, awalnya mengetahui Zeppelin menggear audisi dari manajer grup tersebut, Peter Mench, yang juga sahabatnya. “Dia mengatakan Robert Plant tak mau lagi bermain dengan Page dan menanyakan apakah saya mau bermain dengan Zeppelin. Saat itu saya memang tertarik,” Tyler, 62 tahun, menjelaskan.

Status Tyler sendiri sebenarnya sedang tidak jelas di Aerosmith. Gitaris Joe Perry, bahkan sempat menyebut bahwa Tyler telah mundur dari Aerosmith, meski belakangan, mereka dikabarkan kembali rujuk.  Hanya saja, Perry tampaknya belum sepenuhnya bisa menghilangkan kekesalannya terhadap Tyler, yang diawali dengan bergabungnya Tyler sebagai salah satu juri program American Idols.

Tak heran, terkait pernyataan Tyler yang menyebut dirinya menolak bergabung dengan Zeppelin, Perry menanggapinya dengan nyinyir. Kepada Pulse of Radio, dia menyebut, dalam audisi tersebut, Tyler sebenarnya gagal karena terkesan gugup dan tidak hapal lirik lagu Zeppelin. “Jadi, Zeppelin yang memutuskan tak merekrutnya. Bukan Tyler yang menolak bergabung,” ujar Perry. Jadi, mana yang benar?

Refrensi: avclub, guardian, Wikipedia

No comments:

Post a Comment